CONTOH RPP 1 LEMBAR RESMI KEMDIKBUD

Daftar Isi
Contoh RPP 1 lembar dari Kemdikbud yang dimaksud disini adalah sebuah buku Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Inspiratif yang disusun oleh Tim Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian dan Kebudayaan Tahun 2019
contoh rpp 1 lembar resmi kemdikbud, rpp inspiratif
contoh RPP 1 lembar

Diharapkan buku RPP Inspiratif ini dapat menginspirasi Bapak / Ibu Guru sehingga mampu membuat dan mengembangkan RPP sendiri dengan mudah dan komunikatif.

Perlu digaris bawahi, penyusunan RPP inspiratif ini tidak sekadar mengurangi banyaknya halaman menjadi sehalaman atau 1 (satu) lembar.

Merdeka membuat RPP bukan karena hanya satu halaman atau 1 (satu) lembar, tetapi bagaimana mengkonstruksi rencana itu secara global dan mudah dipahami dalam menerjemahkannya saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Jika RPP inspiratif ini masih diperdebatkan karena jumlah halamannya bahkan jumlah lembarannya, maka para guru perlu instropeksi keprofesionalismenya sebagai pemegang sertifikat pendidik. Sehingga diharapkan tidak akan ada lagi guru profesional yang mengeluh karena beban banyak dan berat dalam administrasi.

Sebelumnya telah kami posting edaran dari Pak Nadiem tentang penyederhanaan RPP, dan 5 hal tentang RPP 1 Lembar yang menarik untuk dibahas. Dengan terbitnya buku ini maka terjawab sudah semua pertanyaan, asumsi dan perdebatan tentang RPP 1 lembarUntuk lebih jelasnya silahkan langsung saja download dan pelajari file ebook berformat (pdf) ini:

RPP INSPIRATIF KEMDIKBUD, contoh RPP 1 lembar untuk jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SLB. (unduh via google drive)



Lihat juga:
Postingan Tentang Administrasi Guru
  1. 3 Situs Penyedia RPP Gratis dan Terlengkap
  2. Cara Cepat Edit RPP di Microsoft Word
  3. Cara Mudah Berbagai File Menggunakan Google Drive
  4. Aplikasi moodle bisa untuk asesmen

Demikian yang bisa saya share tentang contoh RPP 1 lembar resmi dari Kemdikbud, yaitu buku RPP Inspiratif.

Dalam perspektif kami "RPP Inspiratif" ini kami artikan sebagai buku Panduan, Pedoman, Juknis, cara membuat RPP Satu Lembar resmi dari Kemdikbud karena ada contoh-contohnya lengkap yang mewakili semua jenjang pendidikan.

Postingan ini dicuplik dari kata pengantar buku RPP inspiratif dan dimodifikasi dan penambahan kata-kata untuk keperluan postingan blog, semoga bermanfaat. Salam merdeka belajar...

Nir Singgih
Nir Singgih Seorang operator sekolah yang ingin berpartisipasi memajukan pendidikan dengan membantu Bapak/Ibu Guru membuat administrasi dan menyajikan data valid.

Posting Komentar