CARA CEPAT EDIT RPP MS. WORD MENGGUNAKAN FITUR REPLACE

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau yang lebih sering disingkat dan disebut RPP merupakan hal yang penting bagi seorang guru. Untuk tertib administrasi guru harus sudah siap mencetak RPP ketika ada supervisi dari pengawas. RPP merupakan rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci mengacu pada silabus, buku teks pelajaran, buku panduan guru, dan referensi lain yang mendukung.  Pengembangan RPP dapat dilakukan oleh guru secara mandiri dan/atau berkelompok (KKG) di sekolah/madrasah yang dapat dikoordinasikan, difasilitasi, dan disupervisi oleh kepala sekolah/madrasah.
edit RPP pada ms word menu replace
edit rpp menggunakan fitur replace

Kami tahu bahwa untuk membuat RPP dibutuhkan waktu yang lama, secara ideal sebelum melaksanakan pembelajaran guru harus sudah menyiapkan RPP. Lalu kapan waktu guru membuat RPP apakah dikerjakan di rumah? Sementara guru sudah bekerja mendidik siswa dari pagi sampai siang, belum lagi administrasi lainnya.

Sekarang ini banyak website yang menyediakan RPP secara gratis ada juga yang menawarkan jasa pembuatan RPP ada pula yang dijual dalam bentuk kepingan CD. Kalau menurut saya itu boleh boleh saja. Karena pada postingan ini akan kami ajarkan cara edit RPP hehe.. tepatnya cara cepat mengganti nama sekolah, kepala sekolah, dan guru menggunakan menu find dan replace pada Microsoft Word.

Namun ingat, kami berharap untuk diedit dan disesuikan materinya dengan keaadan sekolah / keadaan pembelajaran di kelas.

Fitur find & replace dapat mempermudah mencari kata dan mengganti kata secara cepat pada lembar dokumen yang aktif.

Dan berikut adalah langkah cara cepat edit RPP pada microsoft word menggunakan menu replace


1. Buka file RPP yang akan diedit

2. Selanjutnya setelah terbuka misal kita akan mengganti nama sekolah, tekan tombol CTRL + H atau klik pada menu Replace
3. Kemudaian akan muncul kotak jendela Find and Replace
Find what: diisi nama SD yang akan diganti
Replace: diisi Nama SD tempat anda bekerja

Kemudian klik replace all, maka otomatis nama SD akan berubah dengan cepat hhe,

4. Lanjutkan untuk mengganti Nama dan NIP Kepala Sekolah serta Nama dan NIP Guru

5. Tambahan, biasanya kalau kita download di internet oleh yang upload / penguploadnya diberi footer identitas pengupload website dimana file tersebut dihare, jika kita ingin menghilangkan caranya klik menu Isert --- Footer --- remove footer

menghilangkan footer pada RPP

Itulah cara cepat edit RPP ganti nama sekolah, KS,  dan guru. Share ke rekan guru, lihat juga artikel artikel tasADMIN lainnya pada postingan terkait. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "CARA CEPAT EDIT RPP MS. WORD MENGGUNAKAN FITUR REPLACE"

Posting Komentar

Kritik dan saran dari pembaca kami harapkan untuk isi blog yang lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel