DOWNLOAD LENGKAP PEMETAAN KD JENJANG SD

Daftar Isi
tas ADMIN id - Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) pada pembelajaran tematik di Sekolah Dasar (SD) penting dibuat. Seperti yang kita ketahui bahwa daftar KD yang ada pada permendikbud tentang setandar isi adalah per Muatan Pelajaran. Dan Tematik adalah pembelajaran yang menggabungkan beberapa mupel kedalam sebuah tema. Kami akan share link download lengkap pemetaan KD Jenjang SD dari kelas 1 sampai kelas 6.
downoad pemetaan KD tematik
contoh format pemetaan kd


Namun seperti biasa, sebelum sampai ke link download, kami akan ajak Anda untuk bisa membuat pemetaan KD sendiri secara mudah dan menyenangkan, silahkan persiapkan dahulu alat dan bahan 😊 yang juga akan kami share pada postingan ini. Baiklah langsung saja...

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD)

Pemetaan kompetensi dasar ini digunakan sebagai dasar perancangan kegiatan penilaian baik yang bersifat harian, tengah semester, maupun akhir semester atau penilian akhir tahun. Dengan begitu semua KD yang ada pada pembelajaran semester akan memiliki nilai karena pada kurikulum 2013 Bapak / Ibu guru melakukan penilaian per KD.

Alat dan Bahan Membuat Pemetaan KD.

Microsoft Excel adalah alat yang bisa digunakan untuk membuat pemetaan KD karena format pemetaan KD berupa kotak-kotak atau kolom.

Bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat pemetaan KD adalah:

  1. Buku Guru
  2. Jaring - Jaring KD ( Bisa melihat Buku Guru) 
  3. Daftar KD Permendikbud Terbaru Permendikbud 37 Th. 2018 
  4. Format excel pemetaan KD

Cara Membuat Pemetaan KD 

  1. Buka buku guru pada bagian jaring jaring KD
  2. Lihat dimana KD tiap mapel ada di subtema berapa, kemudian beri centang pada format pemetaan KD
  3. KD juga bisa langsung dicopy paste dari buku guru, tonton video ini 



Download Pemetaan KD SD Lengkap

OK, diatas kita sudah basa-basi tapi semoga tidak basi 😂, karena ada ilmu yang bisa kita ambil. Dan berikut adalah link download pemetaan KD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6.




Dowload kelengkapan perangkat pembelajaran lainya: Silabus, Prosem, RPP, Daftar Nilai.

Download juga: 
👇
👇

Apabila file diatas masih tahun pelajaran 2018/2019 dapat diganti untuk tahun pelajaran 2021/2022

Perlu diketahui file tersebut bukanlah karya admin sendiri, melainkan mengambil link yang sudah diupload di google drive. Kami melakukan pencarian dibeberapa website yang membagikan perangkat pembelajaran secara gratis. Jika ada link yang tidak bisa didownload silahkan beritahu kami agar dapat kami perbaharui.

Demikian yang bisa kami share melaui blog sederhana ini, semoga bermanfaat terkhususnya untuk Bapak / Ibu Guru, kami tahu bahwa untuk pembelajaran berkualitas di kelas dimulai dari memperingan beban dalam membuat administrasi guru dan fokus kepada siswa, hingga terwujud program merdeka belajar. Terima Kasih

Sumber Referensi:
https://apk13sd.blogspot.com/2017/06/aplikasi-pemetaan-kd-kurikulum-2013.html
http://www.datadikdasmen.com/2019/01/pemetaan-ki-dan-kd-sdmi-k13-tahun_31.html
Nir Singgih
Nir Singgih Seorang operator sekolah yang ingin berpartisipasi memajukan pendidikan dengan membantu Bapak/Ibu Guru membuat administrasi dan menyajikan data valid.

Posting Komentar