Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BIO UN SD/MI 2020 SEBAGAI DATA TETAP PESERTA UJIAN

BIO UN SD/MI https://biosdmi.kemdikbud.go.id/bioun20/ adalah sebuah aplikasi untuk pendataan biodata peserta ujian sekolah tahun 2019/2020. Aplikasi ini digunakan untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).
BIO UN SD/MI 2020 untuk pendataan peserta ujian

Mengerjakan BIO UN SD/MI 2020 merupakan tahapan akhir untuk data peserta ujian. Jadi data peserta Ujian itu dari Dapodik/Emis kemudian lanjut ke PD UN, setelah itu ke BIO UN SD/MI. Kira-kira kenapa ya kok tidak data peserta ujuan tidak langsung dari PD UN?.

Namun kita tidak akan membahasnya sampai itu, kita akan bahas saja bagaimana cara mengerjakan BIO UN SD/MI Tahun 2020.


  1. Login BIO UN SD/MI 2020 di alamat link https://biosdmi.kemdikbud.go.id/bioun20/ 
    login bio uns sd/mi tahun 2020
  2. Masukan Username, password, dan kode pengaman, kemudian "Masuk"  Username dan password awal biasanya akan dibagikan oleh dinas pendidikan pada saat sosialisasi.
  3. Setelah berhasil masuk, untuk pertama kali diharuskan mengganti  password, dan beberapa data penting seperti identitas kepala sekolah dan operator. Jika sudah simpan, kemudian akan otomatis keluar. dan lanjut login lagi. 
    username dan password bio un sd
  4. Siapkan file dz data PD IN ( lihat caranya di sini )
  5. Buka menu "Upload", Kemudian pilih menu "Tambah" 
    upload data pd un ke bio un sd/mi
  6. Cari file hasil download PD UN, file berekstensi .dz dengan nama file NomorNISN-NamaSD.dz  jika mendownload 2x pastikan nama file tidak berubah, yang biasanya ada angka (1) dan seterusnya 
  7. Jika sudah tampil pada kotak, dan muncul nama file, selanjutnya klik tombol upload. 
    upload file dz ke bious SD/MI
  8. Jika berhasil akan muncul informasi, Silahkan cek validasi upload. Sekolah yang masih memiliki kesalahan tidak akan tersimpan seluruhnya. 
  9. Selanjtunya kita bisa cek pada menu Data Peserta --- Biodata Peserta. silahkah di cek, data yang ditampilkan per halaman adalah 20, kita bisa mengubahnya. Biasanya jika kurang teliti akan berfikir data siswa tidak tampil semua dan menganggap error. 
    biodata peserta ujian tamplikan semua data siswa


Lihat juga share artikel terkait BIO UN SD/MI:

Lihat informasi penting terkait pedoman pelaksaan ujian tahun 2020 ( selengkapnya )

Melalui aplikasi BIO UNS SD/MI 2020 ini nantinya akan diterbitkan Daftar Nominasi Sementara (DNS) Peserta Ujian, kemudian tahap selanjutnya akan ditetapkan nomor peserta ujian dan Daftar Nomonasi Tetap (DNT) Peserta Ujian.

Itulah cara pengerjaan BIO UN SD/MI Tahun 2020 sebgai aplikasi untuk data tetap peseta ujian jenjang SD dan MI melalui login biosdmi.kemdikbud.go.id/bioun20/ , semoga bermanfaat khususnya untuk teman-teman operator sekolah, semangat.. semoga barokah

Posting Komentar untuk "BIO UN SD/MI 2020 SEBAGAI DATA TETAP PESERTA UJIAN"