Contoh Surat Permohonan Rekening Koran Bank

Di dalam laporan keuangan sekolah terutama laporan dana BOS, rekening koran juga diperlukan, dan kadang diminta oleh Dinas Pendidikan setempat. Pada artikel kali ini saya akan berbagi contoh format surat permohonan rekening koran bank, agar nantinya sekolah dapat dicetakan rekening korannya dari Bank.

Contoh Surat Permohonan Rekening Koran Bank
Contoh Surat Permohonan Rekening Koran Bank

Kami kutip dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas. Rekening koran (dari bahasa Belanda: rekening-courant atau bahasa Inggris: current account) dalam dunia perbankan adalah ringkasan transaksi keuangan yang telah terjadi pada periode tertentu pada rekening bank yang dimiliki oleh individu atau perusahaan di lembaga keuangan.

Rekening koran umumnya dicetak secara berkala dan dikirim langsung ke pemegang rekening, atau hanya dicetak atas permintaan pemegang rekening. Dalam beberapa tahun terakhir, terjadi pergeseran dalam pencetakan laporan elektronik tanpa kertas. Beberapa lembaga keuangan menawarkan nasabahnya untuk melihat atau mengunggah langsung rekening koran miliknya melalui situs web bank atau melalui aplikasi telepon pintar. Beberapa ATM juga menawarkan kemungkinan untuk mencetak riwayat transaksi atau mutasi rekening secara langsung.

Rekening koran memuat semua aktivitas rekening seperti tabungan, transfer uang, debit atau kredit, yang diperlukan oleh bank atau kreditur sebagai bukti untuk menunjukkan bahwa pemegang rekening benar memiliki penghasilan atau mempunyai arus kas.

Adapun contoh format surat permohonan rekening koran bank sebagai berikut:


KOP SURAT

---------------------------------

21 Januari 2021

Nomor: 900/004/2021

Lampiran: -

Hal: Permohonan Rekening Koran


Kepada Yth.

PIMPINAN BANK JATENG

Cabang ...

di ...


Dengan ini kami, Kepala Sekolah Dasar Negeri ... :

Nama: Nama Kepala Sekolah, M.Pd.

NIP: 00000000 0000 0 000

Jabatan: Kepala Sekolah

Nama Sekolah: ...

Alamat Sekolah: ...

Nama Rek. Sekolah: BOS SD NEGERI ...

Nomor Rekening: 3-000-10000-0

Mengajukan penerbitan Rekening Koran tersebut di atas untuk transaki bulan Januari 2020 sampai dengan Desember 2020.

Demikian permohonan kami, atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.

Kepala Sekolah 

ttd.

Nama Kepala Sekolah, M.P.d

NIP 0000000000 000000 0 000


Agar teman-teman semua lebih mudah dalam membuat surat permohonan rekening koran, silahkan download / unduh saja filenya format Word yang bisa langsung diedit.

Contoh Permohonan Rekening Koran 2021.docx 

Pelajari juga tentang:   BAGIAN - BAGIAN SURAT DINAS

Demikian yang bisa saya share untuk kesempatan ini, jika ada koreksi, kritik, saran atau komentar bisa melalui kota komentar yang tersedia dibawah ini. Terima kasih

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Rekening_koran

Nir Singgih
Nir Singgih Seorang operator sekolah yang ingin berpartisipasi memajukan pendidikan dengan membantu Bapak/Ibu Guru membuat administrasi dan menyajikan data valid.

Posting Komentar untuk " Contoh Surat Permohonan Rekening Koran Bank"

Sahabat GTK