MODUL KEPALA SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR DAN PANDUAN

Daftar Isi
Buku modul kepala sekolah ini bagus dipelajari dan dijadikan pedoman untuk kepala sekolah, atau yang sedang berkeingingan untuk mejadi kepala sekolah. 

Jika anda tenaga administrasi tak salah juga belajar dari buku ini, guna mendukung kepala sekolah. Baik langsung saja sebagai berikut kami sharekan.
File Buku Modul Kepala Sekolah
10 Modul KS


Kata Pengantar Buku:
Kepala sekolah memiliki peran yang sangat strategis dalam peningkatan kualitas pendidikan terutama dalam pengembangan sekolah dan perannanya sebagai pelaksana delapan standar nasional pendidikan. 

Permendiknas nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah menetapkan dimensi kompetensi yang harus dimilik oleh kepala sekolah dalam menjalankan rugas dan fungsinya sebagai pemimpin satuan pendidikan dan pendidik. 

Peran yang demikian penting salam membangun iklim sekolah yang menyenangkan dan berkualitas berdampak pada kualitas hasil belajar peserta didik pada gilirannya dipengaruhi oleh kompetensi diri kepala sekolah.

Berbagai kebijakan, program, dan kegiata peningkatan, antara lain melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Model PKB berbasis kinerja telah diterapkan oleh kepala SD dan SMP di 266 Kabupaten/Kota dan akan dikembangkan lebih lanjut Tahun 2016, pasca diselenggarakan uji kompetensi kepala sekolah tahun 2015, pengembangan keprofesian berkelanjutan berbasis kompetensi dibangun dan dinalkan menjadi Program Kepala Sekolah Pembelajar dengan empat modalitas yaitu tatap muka, dalam jenjang (daring), kombinasi (tatap muka dan daring), dan mandiri.

Modul Kepala Sekolah Pembelajar ini dipersiapakn oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, secara khusus membuat pembelajaran mandiri subtansi akademik pada dimensi kompetensi supervisi kepala sekolah. 

Modul ini dipersiapkan untuk digunakan oleh kepala sekolah khususnya yang melaksanakan Program Kepala Sekolah Pembelajarar serta pihak - pihak lain yang berkepentingan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada sepuha pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan Modul Kepala Sekolah Pembelajar ini.

-----------------------
Meskipun ini untuk program kepala sekolah pembelajar Tahun 2016, materi-materi / ilmu yang ada dalam buku ini masih digunakan. Dan dibawah ini kami share link downloadnya.

  1. Pengelolaan Peserta Didik Baru
  2. Pengelolaan Administrasi Sekolah
  3. Pengelolaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  4. RKJM dan RKAS
  5. Pengembangan Sekolah
  6. Pengelolaan Kurikulum
  7. Peningkatan Kualitas Pembelajaran
  8. Pengelolaan Sarana dan Prasarana
  9. Kewirausahaan
  10. Supervisi Akademik
---------------
download juga: 
-------------

Demikian yang bisa kami share, semoga bermanfaat. Terima Kasih



Nir Singgih
Nir Singgih Seorang operator sekolah yang ingin berpartisipasi memajukan pendidikan dengan membantu Bapak/Ibu Guru membuat administrasi dan menyajikan data valid.