SOLUSI KOREG USERNAME DAN PASSWORD DAPODIK LUPA / HILANG

Pada kesempatan ini tasADMIN.id akan share solusi jika kita lupa kode registrasi username dan password, lupa disini maskudnya kita lupa menyimpan catatan koreg dapodik atau catatan koreg hilang. Kode Registrasi atau sering disebut koreg adalah kode penting untuk bisa menginstal aplikasi dapodik, baik itu dapodikdasmen maupun dapodik PAUD.
koreg dapodik hilang lupa
mengetahui koreg dapodik

Ada beberapa hal yang mengharuskan operator sekolah melakukan instal ulang dapodik. Diantaranya ada aplikasi versi baru berupa fresh installer, maupun jika terjadi aplikasi error tidak bisa dibuka. Ketika terjadi aplikasi error tidak bisa dibuka seperti "Whoops, looks like something went wrong" kita jangan buru-buru instal ulang dapodik kita coba dulu cek webservice dan webserver dapodik apakah masih jalan atau tidak. Jika langkah tersebut sudah tidak bisa memberikan solusi, lanjut instal ulang.
Sebelum aplikasi dihapus pastikan kita sudah memiliki koreg.

Koreg bisa kita dapatkan dengan bertanya kepada operator dinas pendidikan, namun jika aplikasi dapodik masih terinstal di laptop kita bisa menemukan koregnya dan berikut ini caranya:

1. Buka Local Disk (C:) --- Program Files (x86) --- Dapodik --- webserver --- logs --- buka file access
file log koreg dapodik

2. Buka file access menggunakan notepad. Jika tidak bisa klik kanan file --- open with -- pilih notepad.

3. Setelah terbuka tekan tombol pada keybored CTRL + F ketikan kode --- dan koreg dapodik ditemukan.

4. Setelah koreg ditemukan jangan lupa untuk kita simpan / kita catat. Close atau tutup file access yang kita buka tadi tanpa melakukan edit / simpan.

5. Melalui ini juga kita juga bisa melihat username dan password yang tersimpan pada aplikasi dapodik yang terinstal.
cara lupa password dapodik dan username

Cara ini juga masih berlaku pada aplikasi dapodik versi 2020, dimana operator diharuskan mengganti password dapodik menjadi lebih sulit yaitu dengan kombinasi Huruf besar dan angka.


Demikianlah cara menemukan kode registrasi pada aplikasi dapodik, cara ini tidak berlaku apabila aplikasi dapodik sudah di hapus atau diuninstal, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel