4 Aplikasi Raport K13 SD Tahun 2019 Format Excel

Saat tulisan ini diterbitkan sudah hampir mendekati akhir semester II Tahun Pelajaran 2018/2019 atau kenikan kelas, yang mana harus membuat dan membagikan raport siswa. Diharapkan ini dapat menjadi referensi aplikasi raport yang bisa digunakan untuk pengolahan nilai.

Pada penilian kurikulum 2013 cukup membutuhkan waktu dan energi banyak. Terkhususnya untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) yang mana pembelajaran adalah berdasarkan tema sehingga harus memilah muatan pelajaran (Mupel) serta  Kompetensi Dasar (KD). Dan berikut ini adalah aplikasi-aplikasi yang bisa Bapak Ibu Guru gunakan untuk mengolah nilai sekaligus mencetak raport k13. Kami tidak mengurutkan daftarnya berdasarkan yang banyak dipakai, yang paling enak dipakai, karena itu relatif, kami tamplikan secara acak.

1. apK13sd (aplikasi kurikulum 2013 sd)

apk13sd merupakan singkatan dari aplikasi penilian kurikulum 2013 sekolah dasar. Aplikasi ini disusun berdasarkan panduan penilian SD tahun 2016. Berbasis excel macro yang mana untuk menampilkan deskripsiyanya harus mengenable macro pada excel.
aplikasi apk13sd raport sd 2019
tampilan apk13sd

Aplikasi ini masih membutuhkan ketelitian dari penggunanya, pengguna harus benar-benar memahami panduan penilian yang ada. Tidak sedikit sekolah yang menggunakan aplikasi ini, bersifat gratis dan sangat memungkinkan untuk diubah atau dimodifikasi sesuai kebutuhan.
Nilai dientrykan per Kompetensi Dasar (KD).
Download: aplikasi terbaru raport apk13sd revisi final 2019 (di sini)

2. Aplikasi raport k13 SD Kang Martho

Saat kami posting update aplikasi terbaru kang marto adalah Apikasi Raport K13 SD Semester 2 Kelas 1 - 6 Revisi 2013. Aplikasi ini KDnya disesuikan dengan Permendikbud RI Nomor 37 Tahun 2018 tentang Kompetensi Dasar. Aplikasi ini dibuat dengan seperti tampilan pada aplikasi dapodik.
raport Kang Martho

Sehingga jika jika anda Operator Sekolah anda tidak asing dengan tampilan menu utama yang ada pada aplikasi raport versi Kang Martho ini.
Aplikasi ini tersedia dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Banyak operator sekolah yang menggunakan aplikasi ini dan aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Aplikasi Versi terbaru ini dapat di download pada link berikut ini: [ download aplikasi raport Kang Martho Versi Sem. 1 T.P. 2019 / 2020 ]

3. Aplikasi Raport ARSEDA

ARSEDA Merupkan Singkatan dari Aplikasi Raport Sekolah Dasar. Dari informasi yang disampaikan cratornya 12 Kota / Kabupaten sdah menggunakan, dari Aceh sampai Sorong. ARSEDA (Aplikasi Raport SEkolah DAsar ) K-13 Klas 1 - 6.
aplikasi raport arseda
tampilan arseda

Didalamnya terdapat juga aplikasi KKM, Pemetaan, dll. Banyak blog/website yang telah share aplikasi ini, untuk aplikasi versi terupdatenya biasanya dishare melalui media sosial. Hamzah Sangaji

4. Aplikasi raport versi Hasbullah Janini

Aplikasi ini adalah aplikasi gratis untuk mengolah nilai dan membuat raport yang dibuat olah Bapak Hasbullah Jaini. Dalam menggunakan aplikasi ini minimal menggunakan microsoft excel 2010.
Aplikasi raport hasbullah jaini

Macro juga harus diaktifkan agar aplikasi ini dapat berjalan. Cara masuk aplikasi ini dengan login username: hasbullah dan passwordnya: jaini
Banyak juga yang telah mengguakan aplikasi karnya Bapak H Jaini. Untuk mendapatkan bisa kunjungi websitenya langsung di: https://hasbullahjaini79.wordpress.com/

Download juga: Aplikasi Buku Induk Kurikulum 2013 Format Excel 

Demikian daftar aplikasi raport K13 yang bisa kami informasikan, jika Anda mempunyai aplikasi atau menggunakan aplikasi selain yang saya sebutkan silahkan tambahkan melalui kota komentar. Jika Anda menyukai informasi ini boleh dibagikan ke rekan guru.
Nir Singgih
Nir Singgih Seorang operator sekolah yang ingin berpartisipasi memajukan pendidikan dengan membantu Bapak/Ibu Guru membuat administrasi dan menyajikan data valid.

Sahabat GTK