Kode Aktivasi Aplikasi Raport ARASBE

Daftar Isi

 Assalamualaikum Wr. Wb.

Halo Sahabat GTK, salam sehat dan bahagia.

Singkat saja, pada postingan kali ini saya ingin berbagi cara mendapatkan kode aktivasi aplikasi Raport ARASBE Versi 2023. Karena akan muncul atau minta kode aktivasi.

Sebenarnya pengembang aplikasi Sdr. Alit Sentanu juga sudah menyiapkan video tutorialnya untuk mendapatkan kode aktivasi agar aplikasi raport bisa digunakan kembali.

Kode Aktivasi Raport Arasbe
Kode Aktivasi Raport Arasbe Kurikulum Merdeka

Akan tetapi mungkin masih banyak yang belum tahu atau terburu-buru ingin langsung mendapatkan kode aktivasi tanpa menonton videonya.

Baiklah, akan saya coba bantu rangkumkan langkah-langkah mendapatkan kode aktivasinya.

1. Ketika periode tertentu aplikasi raport Arasbe akan minta kode Aktivasi, muncul pesan dialog: "Mohon Maaf halaman ini tidak aktif, silahkan hubungi pengembang. Alit Sentanu WA untuk mendapatkan Kode Aktivasi""

kode aktivasi arasbe


2. Akan muncul halaman yang menampilkan Nomor Seri dan Anda akan diminta kode aktivasi untuk dimasukan di sini. 
nomor seri arasbe


3. Masalahnya Anda belum mendapatkan kodenya, ketika WA belum dibalas. Hal ini sangat wajar karena dipastikan pengembang aplikasi mendapatkan begitu banyak WA yang masuk karena aplikasi Arasbe ini memang sangat bagus dan sudah banyak digunakan. Silahkan sudah dibuatkan link untuk menggenerate kode aktivasi secara online menggunakan google form. Linknya: 👉 Permohonan Kode Aktivasi Arasbe. Silahkan isikan nomor Serinya, kemudian "Kirim"
masukan nomor seri arasbe

4. Setelah itu Anda akan mendapatkan sebuah link untuk melihat kode aktivasinya.
link kode aktivasi arasbe

5. Karena datanya banyak, tunggu beberapa saat atau klik coba lagi untuk me refresh. Disarankan menggunakan laptop, kalau di HP mungkin akan tambah lemot.
refresh kode aktifasi

6. Temukan Kode Aktivasi dengan cara tekan tombol  "CTRL + F" masukan nomor serinya, lalu tekan enter. Dan Anda telah berhasil mendapatkan kode aktivasinya.
temukan kode aktivasi

8. Masukan Kode Aktivasinya ke aplikasi maka akan ada keterangan Kode Aktivasi telah sesuai dan akan warna akan berubah dari hijau menjadi biru.
masukan kode aktivasinya

9. Dan sekarang menu cetak raport sudah bisa aktif kembali.
sekarang menu cetak raport sudah bisa

Jika sampai sini Anda belum jelas, ada baiknya bisa menonton videonya langsung yang sudah disediakan langsung oleh Sdr. Alit Sentanu di chanel youtbenya:

Keterangan:
1. Pastikan Nomor Seri yang diinput pada google form adalah nomor seri yang muncul di aplikasi (karena nomor seri yang muncul akan berbeda-beda untuk setiap pengguna).
2. Pastikan kode aktivasi yang diinput di rapor adalah kode aktivasi yang diperoleh di link spreadsheet.
3. No Seri Aplikasi Rapor Semester 1 dan Semester 2 berbeda. Silahkan lakukan  proses mencari kode aktivasi sebanyak 2 kali ((untuk mendapakan 2 kode aktivasi (smt 1 dan 2) gunakan akun lain (hp lain) untuk dapat mengisi Google form sebanyak 2 kali
4. Pengisian google form dibatasi (satu akun satu kali) untuk mencegah disalahgunakan

Demikianlah yang bisa saya informasikan tentang Aktivasi Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka "ARASBE". Semoga bermafaat.

Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada Sdr. Alit Sentanu yang telah membuat aplikasi raport format excel yang canggih, lengkap, mudah digunakan, dan sudah sesuai dengan ekspetasi yang ada di Buku Panduan Kurikulum Merdeka.

Ketika tulisan ini dibuat, yang sudah mengisikan form dalam artian tentunya pengguna aplikasi Arasbe yaitu 26.645 (Dua puluh enam ribu enam ratus empat puluh lima).

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=-p6IGJYPUlU&t

Nir Singgih
Nir Singgih Seorang operator sekolah yang ingin berpartisipasi memajukan pendidikan dengan membantu Bapak/Ibu Guru membuat administrasi dan menyajikan data valid.

2 komentar

1. Silahkan tulis menggunakan tata bahasa yang baik.
2. Semua komentar kami baca, namun tidak semua dapat dibalas harap maklum.
3. Beri tanda centang pada "Beri tahu saya" untuk pemberitahuan jika komentar Anda telah kami balas.
Comment Author Avatar
13 Juni 2024 pukul 10.01 Hapus
Saya blum dapatkan kode aktivasi
Comment Author Avatar
13 Juni 2024 pukul 19.06 Hapus
seharusnya langsung otomatis tergenerate kode aktivasinya, coba di refresh kemudian cari dengan tekan tombol "CTRL + F" ketik kode aktivasi yang dimasukan di formulir.