Cara Mudah Instal 2 WhatsApp di Hp Tanpa Aplikasi Tambahan

Daftar Isi
Kalau Anda punya Hp pasti tahu apa itu WhatsApp (WA). Ya.. sebuah aplikasi yang hampir ada di setiap HP untuk berkomunikasi dengan cara berkirim teks, panggilan, ataupun panggilan video.

Cara Instal 2 Aplikasi WhatsApp di Hp
Cara Instal 2 Aplikasi WhatsApp di Hp


Terkadang seseorang memerlukan 2 akun/nomor WhatsApp untuk memisahkan antara WA Pribadi dan WA keperluan pekerjaan.

Sebetulnya pihak WhatsApp juga telah menyediakan secara WhatsApp Business. Namun karena alasan tertentu jika Anda tidak ingin menggunakan versi ini, yuk lanjut ikuti tutorial ini.

Sebelum lanjut, bagi yang belum tahu sebenarnya ada aplikasi pihak ketiga yang telah memodifikasi aplikasi ataupun disebut aplikasi WhatsApp Mod, namun aplikasi ini tidak resmi dan perlu dipertimbangkan keamanan data.

Bahkan nomor WhatsApp Anda bisa di banned atau diblokir sehingga tidak bisa digunakan lagi. Sehingga saya tidak merekomendasikan penggunaan "WA Mod".

Kalau tutorial yang saya bagikan ini adalah WhatsApp resmi sehingga aman.

Baik kita langsung saja ke tutorial cara instal 2 aplikasi WhatsApp di 1 HP tanpa instal aplikasi tambahan.

1. Buka menu "Pengaturan"



2. Kemudian masuk ke "Fitur lanjutan"

 

3. Selanjutnya ke "Dual Messenger" masuk ke akun kedua di aplikasi sosial favorit Anda.

 

4. Dual Mesenger, aplikasi yang tersedia, pilih aktifkan "WhatsApp" Aplikasi yang didukung akan muncul di sini setelah Anda menginstallnya.

 

5. Instal salinan kedua WhatsApp? Anda akan dapat masuk ke akun WhatsApp lain di salinan kedua Aplikasi tersebut. Pilih "Instal"


 

6. Setelah itu Anda harus melakukan "Konfrim" penangkapan aplikasi Dual Mesenger Samsung.


Perhatikan hal berikut sebelum menggunakan Layanan ini.

1. Penggunaan Layanan ini atau fitur Aplikasi Messenger dapat dibatasi tergantung pada kebijakan internal penyedia Aplikasi Messenger, dsb ., dan Layanan ini mungkin tidak tersedia untuk beberapa Aplikasi Messenger atau fungsinya mungkin terbatas.

2. Jika Anda telah menginstal Aplikasi Messenger kedua menggunakan Layanan ini, beberapa fitur dari Aplikasi Messenger kedua mungkin dibatasi. PERHATIKAN BAHWA JIKA ANDA MENGHAPUS APLIKASI MESSENGER PERTAMA, APLIKASI MESSENGER KEDUA JUGA AKAN DIHAPUS SECARA OTOMATIS.

3. Layanan ini mungkin dibatasi secara keseluruhan atau sebagian jika Anda menggunakan peluncur yang disediakan oleh pihak ketiga.

4. Samsung mungkin menyediakan pembaruan atau upgrade untuk meningkatkan Layanannya dari waktu ke waktu, dan dalam situasi tertentu sejumlah fitur mungkin dimodifikasi atau dihentikan setelah pembaruan dan upgrade tersebut.

5. Fungsi Aplikasi Messenger itu sendiri disediakan oleh penyedia Aplikasi Messenger dan Samsung tidak akan bertanggung jawab atau memiliki kewajiban terkait dengan fungsi Aplikasi Messenger itu sendiri.


7. Pilih daftar kontak terpisah yang akan ditampilkan di aplikasi kedua. Disini saya memilih nonaktif.

 

8. Gunakan kontak reguler? Daftar kontak akan dibagikan antara aplikasi utama dan kedua kecuali Anda mengaktifkan Gunakan daftar kontak terpisah. Disini saya memilih Ya.

 

9. Kini instal 2 aplikasi WhatsApp telah berhasil, dan sudah muncul di menu. Untuk WhatsApp kedua ini ada logo khusus untuk membedakan dengan yang utama.

 

10. Silahkan lanjutkan masuk ke nomor Hp WA yang berbeda.

 

11. Berhasil membuat 2 nomer WhatsApp (WA) yang berbeda dalam 1 Hp/Ponsel.



12. Lalu dimana file WA ini di simpan? Untuk WA kedua ini disimpan di memori Hp folder "DualApp"

 

13. Jika Anda ingin menghapus WA kedua ini, silahkan pergi ke menu pengaturan yang langkahnya sama ketika mau instal. Hapus installasi kedua WhatsApp. Data yang terkait dengan salinan kedua WhatsApp akan dihapus. Anda masih tetap dapat menggunakan WhatsApp versi utama. "Hapus Installasi".

 

Demikianlah tentang Cara Mudah Instal 2 WhatsApp di Hp Tanpa Aplikasi Tambahan

Pada tutorial ini saya menggunakan Hp Android 11 merk Samsung tipe M12.

Dengan menggunakan WhatsApp lebih dari satu nomor untuk membedakan urusan pribadi dengan pekerjaan dalam satu hape tentu akan lebih efisien.

Semoga Cara Mudah Instal 2 WhatsApp di Hp Android 11 Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan  bermanfaat untuk Anda..

Terima kasih.
Nir Singgih
Nir Singgih Seorang operator sekolah yang ingin berpartisipasi memajukan pendidikan dengan membantu Bapak/Ibu Guru membuat administrasi dan menyajikan data valid.

Posting Komentar