Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CONTOH SURAT PERNYATAAN ORANG TUA COVID-19 SEKOLAH DIBUKA

Kali ini saya akan berbagi contoh surat pernyataan persetujuan orang tua masa covid-19 sekolah dibuka. Surat pernyataan ini merupakan persyaratan penting agar sekolah bisa dibuka untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

Contoh Surat Pernyataan Covid-19
Contoh Surat Pernyataan Orang Tua Siswa Covid-19 Sekolah Dibuka


Untuk mempermudah membuat surat pernyataan orang tua ini, saya berikan contoh formatnya sebagai berikut:


SURAT PERNYATAAN


Yang bertanda tangan di bawah ini:

   nama : ...

   tempat, tgl. lahir: ...

   alamat: ...

   orang tua dari siswa: ...

   kelas: ...


Bertindak untuk dan atas nama orang tua siswa tersebut di atas, pada Sekolah ... menyatakan dengan sungguh-sungguh:

  1. Mengiginkan  dan setuju dilaksanakan pembelajaran  pada tahun 2020/2021 dilakukan secara tatap muka di sekolah;
  2. Sanggup mendukung dan mengawasi putra-putri kami untuk mematuhi protocol kesehatan penanganan dan pencegahan covid-19;
  3. Sanggup mematuhi dan mendukung model pembelajaran yang dilaksanakan selama masa pandemi covid-19.
  4. Membebaskan Sekolah ... dari segala tuntutan, gugatan, tanggung jawab hukum, dan/atau kerugian apapun yang timbul akibat pernyataan ini.


Demikian surat pernyataan saya buat dengan penuh kesadaran, tanpa paksaan dari siapapun dan pihak manapun.


..., ....

Yang membuat pernyataan,

Orang tua siswa,


...


Ada berbagai alasan kenapa orang tua siswa lebih setuju atau menginginkan agar sekolah dibuka dan pembelajaran dilakukan secara tatap muka tidak daring/online. Beberapa dinas juga telah mengevaluasi pembelajaran yang dilakukan secara Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) online.

Berdasarkan evaluasi pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang sedang dilaksanakan terdapat beberapa kendala yang muncul. Diantaranya adalah belum efektifnya penyampaian esensi pembelajaran untuk hal tersebut apabila dalam proses daring ada peserta didik yang membutuhkan guiding/konsultasi atas materi yang tersampaikan dimohon kepada seluruh satuan pendidikan wajib memfasilitasi/melayani peserta didik yang membutuhkan bimbingan memahami materi pembelajaran, bimbingan dapat dilaksanakan dengan metode sesuai yang diharapkan peserta didik dengan tetap memperhatikan protokol  pencegahan  covid-19 serta seizin orang tua/wali siswa.

Kementrian Pendidikan juga telah memberikan sinyal bagi daerah zona kuning bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan protokol pencegahan covid-19 yang ketat. 

Proses pengambilan keputusan dimulainya pembelajaran tatap muka bagi satuan pendidikan di kabupaten/kota dalam zona hijau dan kuning dilakukan secara sangat ketat dengan persyaratan berlapis. Keberadaan satuan pendidikan di zona hijau dan kuning menjadi syarat pertama dan utama yang wajib dipenuhi bagi satuan pendidikan yang akan melakukan pembelajaran tatap muka.

DOWNLOAD FILE CONTOH SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN ORANG TUA COVID-19 SEKOLAH DIBUKA 

Bagi yang memerlukan file contoh format surat pernyataan ini silahkan ( unduh di sini )

Lihat juga contoh Tata Tertib Pembelajaran Tatap Muka dengan memperhatikan Protokol Kesehatan



Demikianlah contoh surat pernyataan persetujuan orang tua siswa agar sekolah tetap dibuka untuk pembelajaran tatap muka pada masa pandemi covid-19

Bagikan juga contoh format pernyataan ini ke sekolah/orang tua yang memerlukan. Terima kasih

Referensi: https://gtk.kemdikbud.go.id/read-news/sekolah-di-zona-kuning-kini-diperbolehkan-melakukan-pembelajaran-tatap-muka?


Posting Komentar untuk "CONTOH SURAT PERNYATAAN ORANG TUA COVID-19 SEKOLAH DIBUKA"