Contoh Format Program Supervisi Kepala Sekolah

Daftar Isi
tasadmin.id akan share file contoh format program supervisi kepala sekolah (KS) yang mungkin bisa dijadikan reverensi Bapak / Ibu Kepala Sekolah (KS) dalam menyusun / membuat Program Supervisi. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) supervisi adalah pengawasan utama; pengontrolan tertinggi; penyeliaan
contoh program supervisi kepala sekolah sekolah dasar


Penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, bermakna dan bermartabat sangat didambakan oleh semua lembaga atau satuan pendidikan.Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh dinas pendidikan dan sekolah khususnya adalah peningkatan kompetensi dan propesionalisme guru. Bentuk peningkatan profesionalisme tersebut tercermin dari pelaksanaan proses pembelajaran dikelas. Oleh karena itu kepala sekolah perlu memprogramkan program supervisi untuk dapat memantau, membimbing dan membina gurunya agar tercapai peningkatan mutu proses dan hasil pembelajaran yang berdampak pada peningkatan mutu pendidikan.

Kegiatan supervisi yang dilakukan oleh kepala sekolah ini, merupakan kegiatan rutin dan terprogram yang kami laporkan secara berkala.Ketika dalam perencanaan dan pelaksanaannya terdapat banyak kekurangan, maka segala saran dan kritik yang membangun sangat kami harapkan.


DAFTAR ISI
Halaman judul
Kata Pengantar
Daftar isi
BAB I Pendahuluan
a. Latar Belakang
b. Dasar
c. Tujuan
d. Sasaran
BAB II  Program Supervisi
a. Program Supervisi
b. Jadwal Supervisi
c. Jadwal Pelaksanaan Supervisi
BAB III Penutup

Berikut kami tampilkan filenya yang kami upload pada google drive




Silahkan jika inging mendownload file Contoh Format Program Supervisi Kepala Sekolah

Lihat juga file: Contoh SK Pembagian Tugas Guru Beban Mengajar

 Dalam pelaksanaan kegiatan kependidikan sangat diperlu adanya program yang  tertata rapi dan matang untuk mencapai tujuan pendidikan sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional.Dengan program yang baik  akan memperoleh hasil belajar atau prestasi yang optiomal.

Kegiatan supervisi dimaksudkan untuk membantu guru dalam meningkatkan profesionalitasnya,bukan untuk mencari kesalahan guru


Nir Singgih
Nir Singgih Seorang operator sekolah yang ingin berpartisipasi memajukan pendidikan dengan membantu Bapak/Ibu Guru membuat administrasi dan menyajikan data valid.

Posting Komentar