Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuka WhatsApp di Laptop

Aplikasi WhatsApp saat ini banyak digunakan orang untuk berkomunikasi pribadi maupun kepentingan pekerjaan. Membuka WhatsApp di laptop adalah hal yang bisa mempermudah dalam pekerjaan.

Penulis blog ini bekerja sebagai tenaga administrasi. Dengan kondisi sekarang banyak info yang bersifat terkait pekerjaan bahkan kedinasan seperti undangan, pemberitahuan, tagihan laporan, kirim laporan, diskusi lewat WA. Apabila saya sedang bekerja di komputer atau laptop tentunya akan ribet jika bolak balik pegang HP. Apa lagi kalau dilihat kepala / pimpinan / bos dikiranya mainan HP. Dan berikut ini cara buka Whatsapp di laptop.


  1. Buka alamat Web Whatsapp  https://web.whatsapp.com/ menggunakan browser favorit Anda, bisa pakai Google Chrome, Mozila Firefox, Microsoft Edge, ataupun yang lainnya. 
    cara membuka whatsapp di laptop
    tampilan scan WhatsApps Web
  2. Setelah itu kita buka aplikasi WhatsApp yang ada di HP. Pilih menu ( titik tiga yang ada di pojok kanan atas ) ---  pilih "WhatsApp Web"
  3. Arahkan kamera HP ke Scan QR Code yang muncul pada layar laptop. 
  4. Setelah berhasil maka akan tampil pada layar laptop daftar chat seperti yang ada di HP. 



Dengan begini kita tidak lagi bolak-balik pegang HP hanya untuk membuka pesan WhatsApp. Namun perlu di ketahui beberapa hal tentang fitur WhatsApp Web diantaranya sebagai berikut:

  • Hanya dapat dibuka ketika WhatsApp pada HP juga aktif  atau dalam keadaan online.
  • Untuk keamanan atau mencegah penyadapan, jika menggunakan laptop orang lain atau laptop umum jangan lupa untuk di log out, supaya orang lain tidak bisa membuka WhatsApp kita.
  • Jika lupa logout WhatsApp di laptop kita bisa logout lewat HP, caranya pilih menu WhatsApp Web --- akan tampil logo browser dimana kita membuka, klik --- Keluar dari perangkat ini: Keluar.
  • Dengan Web WhatsApp kita tidak perlu menginstal aplikasi di laptop, sehingga laptop tidak berat.

Lihat juga video: Cara offline WhatssApp internet tetap aktif

Demikianlah informasi ringkas tentang cara membuka Whatsapp di laptop menggunakan Web WhatsApp, jika dirasa bermanfaat silahkan dishare supaya orang lain juga tahu, khususnya teman-teman Anda. Jika ada koreksi atau tambahan bisa lewat kotak komentar, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara membuka WhatsApp di Laptop"