Senin, 15 Juli 2019

LANJUT MENAMPILKAN NILAI SISWA ELEARNING MOODLE

Menampilkan nilai siswa yang mengikuti kursus moodle merupakan hal yang cukup mudah dilakukan. Setelah sebelumnya guru membuat kuis soal dan siswa telah menyelesaikan dengan menjawab atas pertanyaan-pertanyaan yang disajikan saatnya guru melihat daftar nilainya.  Moodle dapat menampilkan hasil kuis secara realtime. Kita dapat melihat hasil quiz online walaupun quiz tersebut belum selesai dikerjakan oleh siswa / peserta ujian.
cara menampilkan nilai siswa pada moodle

Tutorial ini merupakan kelanjutan dari yang sebelumnya diantaranya cara cepat membuat quiz soal menggunakan fasilitas impor soal.

Langkah-langkah melihat nilai siswa menggunakan moodle versi 3.7 :

1. Silahkan Bapak/Ibu Guru Login menggunakan akun guru atupun akun admin.

2. Pergi kurus atau kelas yang ada kuis soal, kemduian plih ke menu Nilai seperti yang kami tampilkan pada gambar dibawah ini:


3. Kita bisa melihat nilai yang didapat siswa dari semua quiz yang ada pada sebuah kursus, kita bisa mgurutkan nilainya berdasarkan nilai tertinggi pada masing-masing kuis atau total jumah nilai. Klik pada tanda mata anak panah.
mengurutkan nilai siswa pada moodle


Begitulah cara mudah menampikan / melihat daftar nilai siswa. Mudah bukan? guru tidak lagi disibukan dengan koreksi nilai akan otomatis muncul, kecuali kalau ada soal uraian yang harus dikoreksi manual oleh guru. Lalu bagaimana apakah anda tertarik untuk menerapkan moodle di sekolah Anda? Berikut ini adalah tutorial tentang moodle yang kami buat sederhana supaya bisa langsung praktik

1. Membuat Elearning online gratis di moodle cloud dot com
2. Seting moodle bahasa Indonesia
3. Menambahkan user / akun moodle
4. Membuat Kusus / Kelas
5. Siswa melakukan pendaftaran mandiri
6. Instal Aplikasi Moodle di Android
7. Cara membuat soal kuis online

Anda juga bisa menggunakan website moodle yang kami buat yang beralamatkan di www.bimbelsd.web.id  silahkan daftar dan bergabung mendapatkan akun guru atau gunakan username: apk13sd passwordnya: apk13sd

Demikian yang bisa kami share semoga bermanfaat, khusunya bagai Anda yang baru belajar moodle, eh... sebetulnya saya juga masih belajar.. hehe.. Terima kasih sudah mampir di blog ini.

Menjadi salah satu bagian di pendidikan (dunia sekolah) menjadi kebanggaan tersendiri.

Tampilkan Komentar / Diskusi